Minggu, 13 Mei 2012

Paket Akses Internet Speedy dan Telkomsel Flash


Nah kalau sebelumnya kedua layanan internet Speedy dari Telkom Indonesia dan Flash sebagai layanan paket internet dari Telkomsel tersebut hanya bisa digunakan secara terpisah, kini dengan kebijakan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) meluncurkan program layanan baru yang disebut dengan Speedy Flash.
SpeedyFlash merupakan produk bundling (disatukan dengan Speedy dan Flash) dimana modem Telkomsel Flash dan Speedy serta Paket Internetan dan biaya yang dikeluarkan pun juga disatukan. Jadi kalau dulu untuk menggunakan Speedy dan Flash harus berlangganan paket dan mengeluarkan biaya secara terpisah,  namun dengna paket Speedy Flash ini pengguna tidak perlu lagi membeli paket internet secara terpisah, karena sudah diberikan paket Speedy + Flash dengan biaya tertentu (sesuai dengan speed dan kapasitas fair usage).
Untuk berlangganan Speedy Flash tersebut akan mendapat satu paket berlangganan dengan satu sistem pambayaran saja yaitu melalui tagihan telepon rumah. Sedangkan untuk Modem, Telkom dan Telkomsel telah menyediakan modem SpeedyFlash yang terdiri atas modem Wi-Fi yang dilengkapi adaptor untuk penggunaan di dalam rumah (menggunakan Speedy) dan satu modem Flash untuk penggunaan diluar rumah (menggunakan Telkomsel Flash).
Paket Berlangganan paket Internet Speedy Flash
Untuk jenis paket berlangganan Speedy Flash, sampai saat artikel ini ditulis terdiri dari 3 paket yaitu
  1. Paket SpeedyFlash Primera (Single Session) yang hanya bisa digunakan untuk satu PC atau laptop dalam satu waktu bersamaan Jadi bila Speedy aktif maka otomatis Flash akan di non aktifkan sementara (tidak dapat digunakan secara bersamaan), dan begitupun sebaliknya.
  2. Paket SpeedyFlash Fantastica (Multi Session) yaitu akses internet antara Speedy dan Flash dapat digunakan pada PC atau laptop dalam satu waktu secara bersamaan.
  3. Paket SpeedyFlash Ultima (Multi Session) Speedy dan Flash juga dapat digunakan secara bersamaan pada PC atau laptop dalam satu waktu bersamaan.
Cara Mendaftar, Registrasi atau Berlangganan Speedy Flash
Untuk berlangganan paket Internet Speedy Flash, caranya dengan
  1. Menghubungi Call Center Telkom di 147 atau kunjungi Plasa Telkom terdekat untuk memperoleh Modem Internet Speedy Flash.
  2. Setelah memperoleh Modem Speedy Flash, Catat “Telkom Serial Number (TSN)” yang tercantum pada box kemasan modem dan “Serial Number Modem (SN)” yang tercantum di bagian bawah modem ADSL, serta siapkan pula nomor GSM Telkomsel Prepaid (Simpati dan AS) yang akan didaftarkan sebagai nomor FLASH nantinya, untuk diinformasikan kepada petugas TELKOM yang melakukan proses pendaftaran SpeedyFlash atau bisa juga mengubungi No 147 untuk melakukan konfirmasi.
  3. Selama proses Pasang Baru SpeedyFlash, anda akan menerima 4 (empat) buah SMS:
    1. SMS 1 : Pemberitahuan bahwa permintaan pasang baru SpeedyFlash sedang diproses.
    2. SMS 2 : Informasi user name dan password SpeedyFlash.
    3. SMS 3 : Informasi kepada calon pelanggan untuk melakukan pemasangan/ instalasi modem ADSL.
    4. SMS 4 : Informasi bahwa layanan Speedy Flash telah aktif.
Ok saya rasa sampai disini Paket Internet dan cara bagaimana berlangganan Speedy Flash sudah cukup jelas, namun jika masih ada yang kurang dimengerti mengenai panduan instalasi untuk modem ADSL Speedy Flash ini, silahkan konfirmasikan kepada petugas Telkom terdekat atau hubungi 147 untuk mendapatkan pelayanan lebih lanjut.

Tidak ada komentar: