Minggu, 13 Mei 2012

Bagi anda yang sering utak-atik troubleshooting windows termasuk error, virus, penggunaan memory, komputer lambat dan sebagainya, tentu tidak asing dengan software dari sysinternals ini.
Salah satu program yang sangat bermanfaat adalah autorun, yang dapat digunakan untuk mendeteksi apakah ada virus atau program yang jalan ketika start windows. Program lainnya adalah Process Explorer yang berfungis seperti Task Manager tetapi dengan berbagai kelebihan. Selain itu terdapat lebih dari 60 Free utilities yang pasti bermanfaat bagi user pemula sampai advance.

Sysinternals web site dibuat pada tahun1996 oleh Mark Russinovich dan Bryce Cogswell untuk menempatkan kemampuan mereka tentang sistem utilities dan technical information. Mungkin karena melihat kemampuan mereka yang hebat, seperti yang terjadi dengan kebanyakan developer, akhirnya Microsoft merekrut mereka pada bulan Juli 2006 lalu. Bagi seorang pengguna profesional maupun pengembang ( developer ) akan melihat bahwa sysinternal utilities akan sangat membantu dalam me-manage, troubleshoot dan diagnostic windows. dan jika mempunyai pertanyaan tentang pemakaian toolstersebut silahkan mengunjung Sysinternals Forum.
Setelah Microsoft merekrut mereka,mereka sekarang menggabungkan berbagai utilities yang ada kedalam gabungan sebuah single install Sysinternal Suite. ( Detail Selengkapnya bisa dilihat di alamat ini). Berbagai utilities ini akan sangat berharga untuk memecahkan berbagai permasalahan sejalan dengan minimnya aplikasi sejenis yang dimiliki Windows.




Tidak ada komentar: