Senin, 14 Mei 2012

Bagaimana Cara memperbaiki flashdisk tidak terbaca / terdetect

1.   Jika flashdik sobat tidak tebaca maka hal yang pertama dilakukan adalah menganilas apakah flshdisk yang rusak atau komputer / laptop , caranya dengan mencoba flashdisk di komputer lain. Atau mencoba flashdisk lainnya pada komputer yang sama. Dari sini bisa di simpulkan apakah flashdisk yang rusak atau komputer yang bermasalah.
2.   Jika usb komputer yang bermasalah artinya yang harus di perbaiki adalah driver usb komputer / laptop, bisa jadi jika berbeda operation system maka flashdik bisa terbaca dengan baik.

3.    Jika flashdisk memang tidak bisa terbaca (detect) oleh komputer / laptop. Silahkan sobat memeriksa terlebih dahulu kondisi flashdisk. Apakah ada masalah atau tidak. Jika tidak ada maka flashdik sobat betul – betul dalam masalah.
4.   Melakukan scan for hardware changes pada menu device manager.
·         Klik kanan my computer dan pilih properties
·         Klik device manager
·         Klik kanan universal serial bus controllers
·         Klik scan for hardware changes
·         Lakukan cara ini berulang – ulang
·         Jika cara pada point 4 belum berhasil, cara lain memperbaiki flashdisk tidak terbaca dengna Menghapus / uninstal driver yang ada.
Ulangi langkah pada point 4 sampai pada (d) expand tab universal serial bus controllers , pada bagian bawah akan ada sederet driver yang ikut. Lakukan klik kanan kemudian uninstall, komputer secara otomatis akan meminta driver usb baru. Jika masih belum berhasil memperbaiki flashdisk tidak terbaca Menggunakan salah satu dari software memperbaiki flashdisk.

selamat mencoba. . . ..

Tidak ada komentar: